Kamis, 17 Mei 2012

Mencegah Sakit Maag

Umumnya radang lambung /Maag dapat disebabkan banyak faktor.  Sebelum terlambat segera dicegah.
Banyak orang yang sudah terkena, bahkan sering berulang kali datang ke dokter karena sakit maag-nya kambuh. Terkadang mereka sudah paham apa dan bagaimana mengatasi sakit maag, tapi upaya pencegahannya terkadang diabaikan, dengan alasan apa yang dilakukan sehari-hari sudah rutin.

Penyebab Maag
Penyebab antara lain, terlalu banyak makanan yang mengiritasi lambung, seperti yang pedas, asam, minuman beralkohol. Juga karena obat-obatan seperti aspirin (dosis tinggi), kortison, kafein, kortikosteroid.
Selain itu, adanya stress dan tekanan emosional yang berlebihan pada seseorang juga bisa menjadi pemicunya. Selain juga asam lambung yang berlebihan, waktu makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, atau makan berlebihan. Atau tertelannya substansi/zat yang korosif, seperti alkali, asam kuat, cairan pembersih kimiawi, dan lain-lain. Bisa pula akibat infeksi bakteri.

Gejala seperti mual dan sering muntah agak asam. Pada kondisi berat lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah. Kondisi lain yang mungkin bisa muncul adalah perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut. Nafsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, dan kepala pusing. Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar. Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati).

Sumber : www.dokternasir.web.id
 
Pemesanan Xamthone Plus ----------  Agen Resmi Xamthone Lampung  klik  di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar